Minggu, 08 Juli 2018

Tugas Sofskill || Menambahkan konsep ide pada aplikasi whatsapp




Tugas Kelompok Softskill untuk mereview aplikasi yang tersedia, salah satunya apliaksi whatsapp messenger.

ü  Ide/konsep
·  Dalam tugas ini kami mengulas aplikasi whatsapp messenger dan menambahkan kekurangan yang dimiliki whatsapp dengan memberikan konsep aplikasi yang lebih menarik dan user-friendly. Konsep ini bertujuan agar pengguna sangat senang menggunakan aplikasinya dan juga terbantu dalam kegiatan sehari-hari.

·   Salah satu kekurangannya adalah di bagian notofikasi dan mention pada chat grup yang terdiri lebih dari 2 orang. Untuk di bagian notofikasi jika kita memiliki  chat lebih dari 100 yang tidak dibuka, itu hanya muncul notifikasi "Anda memiliki 99+ Chat dari 54 percakapan " jadi user tidak mengetahui chat apa saja dan dari siapa saja yang belum di buka dan harus membuka aplikasi whatsapp untuk mengetahuinya. 


Hal ini kami mengembangkan konsep dimana notifikasi keterangan chat terbaru nya tetap muncul beserta detailnya, seperti ini :

" You have 99+  chat from 54 conversation
 Papa : Pulang jam berapa nanti…..
 Group 1 : Kapan mau kerkel nih….
 Tetangga sebelah: Ini mas ada peket kiriman…
 Group 4 : Presentasinya kapan sih….
……… "


   ·   Berikutnya notifikasi mention pada grup chat, sebelumnya di aplikasi whatsapp ketika nama kita di mention dengan ‘@’ itu tidak muncul di notifikasi sehingga tidak diketahui oleh user tersebut, dan baru diketahui saat membuka chat grup tersebut. Sehingga kami menambahkan konsep fitur dimana jika nama user tersebut di mention di grup chat akan muncul notifikasinya, sehingga user tersebut mengetahui jika namanya disebut di dalam grup tanpa mebuka chat grup tersebut terlebih dahulu.

     " Grup kelas 101
      Your name mentioned by Farhan : @Wayan…
      --> Wayan "




   ·   Selanjutnya adalah mematikan notifikasi dari chat grup yang kurang penting, pada system yang ada sekarang user hanya bisa mematikan notifikasi untuk beberapa saat saja misalkan 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun. Untuk system berikutnya ditambahkan pilihan ‘selamanya’ sehingga notifikasinya tidak akan muncul kembali dan user tidak perlu repot-repot untuk mensetting kembali notifkasi dari chat grup tersebut.

" Mute notification for……
   - 8 hours
   - 1 week
   - 1 year
   - forever "


Share:

1 komentar:

  1. How to watch a sports game with the best friends
    How to watch a sports game with the best friends. It's very easy to watch a sport or a team 유튜브 음원 추출 on live TV. YouTubeYouTube Live Streaming: YouTube Sports Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel youtube mp3 Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel youtube mp3 Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Streams YouTube Channel Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Live Streams YouTube Channel Streams

    BalasHapus

Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Pencarian

Diberdayakan oleh Blogger.

Search This Blog

Pinterest Gallery

featured Slider

Popular Posts

Tweet Tweet

Like us

About me

Sponsor