Selasa, 21 November 2017

Prototipe Game Anak

Tugas Kelompok Softskill untuk membuat prototipe aplikasi game untuk anak-anak usia maksimal 9 tahun (kelas 3 SD)

ü  Ide/konsep
·  Dalam game ini kami menggunakan konsep game yang menyenangkan dan juga tentunya mendidik untuk anak-anak. Konsep game ini bertujuan agar anak-anak memiliki perkembangan yang seimbang dalam arti lain, di saat waktu senggang anak-anak yang bermain game ini dapat merasa terhibur, penasaran, tertantang dan juga menambah pengetahuan mereka juga.

Hasil gambar untuk hangman·            Game ini menggunakan tema hangman dimana nanti pengguna akan menebak jawaban per huruf dari pertanyaan yang diberikan, kemudian diberikan 4x kesempatan untuk menjawab, cara menjawabnya cukup menekan huruf alfabet yang ada di tampilan setelah itu jika huruf tersebut ada di jawaban maka pengguna bisa menekan huruf berikutnya tanpa mengurangi kesempatan, tetapi jika salah maka akan muncul animasi yang menyerupai orang. Jika kesempatan ke-1 hilang maka akan muncul lingkaran sebagai kepala orang tersebut, kesempatan ke-2 hilang akan muncul 1 garis sebagai badan orang tersebut, kesempatan ke-3 hilang akan muncul 2 garis sebagai tangan dan 2 garis sebagai kaki. Jika gagal poin tidak bertambah, jika berhasil maka poin akan bertambah.

   ·   Kami menghadirkan game ini tidak    menggunakan unsur-unsur perhitungan/matematika karena setelah  kami teliti ana-anak kurang begitu menyukai game yang berhubungan dengan hitungan, kebanyakan ana-anak lebih cenderung menyukai game yang berhubungan dengan pengetahuan. Oleh sebab itu kami menghadirkan game ini dengan 2 mode. Mode ke-1 yaitu single player dan mode ke-2 yaitu multi player.

    




        Pada single player kami membuat 4 kategori dan sistem permainanya di setiap kategori akan terdapat pertanyaan yang harus di tebak jawabannya per huruf, terdapat pula klue berupa gambar sesuai kategorinya akan akan muncul bertahap/pelan-pelan seiring berkurangnya kesemapatan menjawab: kategori ke-1 tentang pahlawan, dikategori ini kami menghadirkan tema pahlawan.Kategori ke-2 tentang provinsi di Indonesia. Kategori ke-3 mengenai Budaya indonesia. Kategori ke-4 tentang hewan khas Indonesia.

  


Pada multi player, bertujuan agar anak-anak dapat bermain juga bersama teman-temannya sehingga diperbolehkan lebih dari 1 orang pengguna untuk bermain. Pada mode ini nanti salah satu pengguna akan mengisikan pertanyaan yang akan ditebak oleh lawan mainnya begitu pula sebaliknya. Pertanyaan boleh apa saja, sesuai keinginan pengguna, dan jika berhasil menjawab poin akan bertambah, jika salah poin akan berkurang. Total skor dari setiap pemain akan dimunculkan pada saat bermain sehingga setiap pemain dapat melihat perolehan poin masing-masing.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Pencarian

Diberdayakan oleh Blogger.

Search This Blog

Pinterest Gallery

featured Slider

Popular Posts

Tweet Tweet

Like us

About me

Sponsor